21 PKD Jaken Ikuti Pelantikan dengan Khidmat

Selasa, 07 Feb 2023 | 22:14:49 WIB - Oleh Admin


Bertempat di Gedung IPHI Kecamatan Jaken, Panwaslu Kecamatan Jaken menggelar pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD). Kegiatan pelantikan dilaksanakan pada hari Senin (6/2/2023) dan dihadiri oleh Forkompimcam Kecamatan Jaken, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pati, dan Ketua PPK Kecamatan Jaken.

Syaifur Rohman, Ketua Panwaslu Kecamatan Jaken melantik anggota PKD dari 21 Desa di wilayah Kecamatan Jaken berlangsung dengan penuh khidmat. Setelah pengucapan sumpah dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas oleh Ketua Panwaslu Kecamatan, dua orang saksi, dan dua perwakilan anggota PKD.

Setelah prosesi pelantikan, R.M. Ahmada Mangku Negara, S.STP.,M.Si selaku Camat Jaken memberikan sambutan sekaligus pembekalan kepada para PKD. Camat Jaken berpesan agar PKD tidak melanggar kode etik pengawas Pemilu. Camat Jaken juga berharap PKD bisa bekerja sama dengan stakeholder Pemilu di tingkat desa. Pembekalan kedua diberikan oleh Januri, S.H. selaku Ketua PPK Kecamatan Jaken. Dalam paparannya, Ketua PPK Kecamatan Jaken menjelaskan terkait tahapan-tahapan Pemilu Serentak 2024. Acara diakhiri dengan pembekalan dari Komisioner Panwaslu Kecamatan Jaken, salah satunya terkait persiapan pengawasan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih.